Minggu, 30 Januari 2011

CARA MENGGUNAKAN MADU:

  1. MAAG
    Pagi bangun tidur campurkan dua sendok makan madu dengan 3/4 air hangat, aduk dan minum. Beberapa saat sebelum tidur, minumlah kembali madu dan air hangat.
  2. SESAK NAFAS
    Sejumput jinten hitam ditumbuk halus, seduh dengan air panas tiga perempat gelas, setelah hangat disaring, campurkan dua sendok makan madu, minum dua  kali sehari.
  3. TEKANAN DARAH TINGGI
    Satu buah Mengkudu bersihkan kulit dan bijinya, daging buah ditambah segelas sdm (sendok makan) madu, separuh jeruk nipis dibuat jus, bagi dua untuk pagi dan malam. Resep ini juga bermanfaat bagi penyakit jantung, diabetes, kelelahan, gangguan pencernaan, dan mencegah pikun.
  4. LUKA BAKAR
    Madu dicampur dengan vaseline dalam takaran yang sama, oleskan pada luka bakar tersebut, setiap pagi dan sore, sampai kulit yang terbakar mengelupas, insyallah kulit anda seolah-olah tidak pernah terbakar sama sekali
  5. SEMBELIT
    Minum segelas susu dingin yang dicampur dengan sesendok madu setiap pagi dan sore, ini akan melunakkan kotoran dan membersihkan usus dengan sebersih-bersihnya.
  6. TONIKUM
    Merangsang ingatan, nafsu makan, dan menambah berat tubuh. Ambil daging mangga yang masak, lembutkan seperti di jus dan ditambahkan air hingga 3/4 gelas ditambah 1,5 sdm madu dan susu secukupnya. Usahakan minum dua kali sehari.
  7. MENGATASI SAKIT PINGGANG
    30 gram daun Kucai dan 25 gr jahe diiris-iris kemudian di jus. Tambahkan 60 cc madu lalu diminum. Konsumsilah 2 x sehari.
  8. MENGUATKAN OTOT JANTUNG
    1 Sdm madu dilarutkan dalam sedikit air kemudian dicampur dengan kulit delima yang direbus dengan api kecil dan tidak sampai mendidih.
  9. UNTUK KEKUATAN SEKSUAL
    Tiga siung bawang merah ditumbuk dan diperas dengan baik, kemudian ambil sarinya. Campurkan madu dengan takaran yang seimbang, lalu panaskan dengan api sedang sambil diaduk hingga hilang busa madunya. Minumlah ramuan ini 1 SDM sesudah makan siang setiap hari, dan bila ditambah dengan habbatussauda maka akan lebih menguatkan. Ramuan lainnya adalah 2 SDM madu + kuning telur ayam kampung + ½ sendok teh bubuk merica, tambahkan sedikit air hangat lalu aduk semuanya. Minumlah setidaknya dua kali dalam sepekan.
  10. MENGHILANGKAN  AKIBAT BURUK GAIRAH SEKS YANG BERLEBIHAN
    Minumlah air kelapa segar ditambahkan dengan sedikit madu, cara ini dapat menghilangkan permasalahan di atas.
  11. MAKANAN YANG BAIK BAGI BAYI
    Pisang ambon yang dicampur dengan madu dan susu merupakan makanan terbaik bagi bayi.
  12. MENANGGULANGI MUAL-MUAL PADA WANITA HAMIL, GANGGUAN EMPEDU, RADANG LAMBUNG, KENCING TIDAK LANCAR DAN TUBUH LETIH SERTA LESU
    1 Gelas penuh sari wortel dicampur dengan 1 SDM madu 1 sendok teh sari jeruk nipis, dikonsumsi sebelum sarapan pagi
  13. TONER KULIT (MENGENCANGKAN, MELEMBUTKAN, DAN MELEMBABKAN KULIT)
    1 buah kulit jeruk ditambah 1 sdm madu kemudian diblender dengan halus. Gosokkan perlahan campuran tersebut ke wajah dan biarkan hingga 15 menit, lalu basuhlah wajah anda dengan air hangat untuk membersihkan ramuan tersebut.
  14. PEMBERSIH WAJAH SETIAP HARI
    Campurkan 1 sdm madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up. Lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.
  15. CONDITIONER RAMBUT (Kesehatan rambut dan kulit kepala)
    Campur ½ cangkir madu dan 1 sdm minyak zaitun. Oleskan ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup dan biarkan hingga 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampoo dan bilas rambut anda seperti biasa.
  16. BATUK
    Bahan
    150gr madu
    50gr gliserin
    2 buah jeruk lemon(ambil airnya saja)
    Semua bahan di campur rata menjadi obat batuk yang bisa disimpan dalam botol.
  17. BOROK AKIBAT DIABETES Olesi borok dengan madu sekali sehari, tutup dengan kain kasa
  18. DARAH TINGGI Campur 1 sendok teh bawang putih dengan 2 sendok teh madu menjaga tekanan darah tetap stabil. Minm secara teratur.
  19.  DEMAM BERDARAH
    Campur 1 sendok makan (untuk orang dewasa) dan 1 sendok teh (untuk anak-anak) madu kedalam segelas air (200ml), diminum 4-5 kali sehari.
  20. Hidung tersumbat
    Aduk 1 sendok makan madu dalam baskom berisi air panas. Tutup kepala dengan handuk dan hirup uapnya. Cara ini dipelopori oleh masyarakat yunani dan romawi yang meyakini khasiat madu sebagai dekongestan (pelega hidung saat pilek).
    Kelelahan
    Larutkan 1 sendok makan dalam air suam-suam kuku (dengan perbandingan ¼ bagian madu dan 1 bagian air) dalam suatu tempat, kemudian masukkan kedalam lemari pendingin. Kesegaran larutan madu yang sudah didinginkan ini akan diserap dengan cepat oleh system pencernaan, membuat tubuh cepat bugar.
  21. Menyehatkan Lambung
    Ambil 3 sendok the madu tanpa air. Diminum setiap pagi sebelum sarapan pagi. Setelah kira-kira 15 menit, minum 1 gelas air hangat.
    Melancarkan buang air besar
    Bahan.
    1 sendok makan
    1sendok teh cuka apel
    Masukkan madu dan cuka apel dalam air secukupnya sampai terasa enak. Diminum untuk melancarkan buang air besar. Minuman madu vinegar ini juga sangat baik untuk mengatasi keluhan tulang dan persendian.
  22. Memperlancar buang air kecil
    Segelas sari mentimun dicampur 1 sendok the madu dan 1 sendok the air jeruk nipis, diminum dua kalo sehari.
  23. Masker pengencangan
    Campurkan 1 sdm madu, 1 putih telur, 1 sdt gliserin, hingga jadi semacam pasta. Oleskan perlahan pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit lalu basuh dengan air hangat.
  24. Pelembab wajah
    Campur 2 sdt madu dengan 1 sdt susu bubuk. Oleskan merata pada wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.
  25. Masker jerawat
    Campurkan madu dan oatmeal dengan perbandingan yang sama, ratakan dan gunakan sebagai masker. Biarkan setengah jam, kemudian cuci. Masker ini adalah penghilang jerawat.
  26. Masker telur madu
    Aduk putih telur dan madu secukupnya hingga terasa tebal. Gunakan sebagai masker wajah selama 5 menit lalu cuci bersih memakai sabun pencuci muka.
    Menghilangkan noda dan keriput
    Larutkan madu sebanyak 100gr dalam 25 ml alcohol dan 25ml air bersih. Oleskan pada noda diwajah.
  27. Melembutkan bibir
    Menjelang tidur, oleskan madu pada bibir. Madu dapat melembutkan, melembabkan dan mencegah kulit bibir mongering atau pecah-pecah.
    Menghaluskan kulit wajah
    Biasakan minum 1 sdm madu murni tiap hari. Langkah ini berkhasiat membantu proses regenerasi sel-sel kulit dari dalam tubuh. Jika anda tidak suka rasa manis madu, campurkanlah 1 sdm madu dengan segelas air putih hangat saat mengkonsumsinya.
  28. Mencegah penuaan
    Teh yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum setiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sdm madu, 1 sdm bubuk kayu manis dan 3 cangkir air. Kemudian rebus seperti membuat the. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit segar dan halus serta mencegah penuaan.

    Batuk :
    Gunakan 30 gram rambut jagung, 25 gram daun kumis segar, 20 gram daun sendok segar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Saring lalu tambahkan 60 cc madu dan diminum. Konsumsi madu murni sangat baik untuk kesehatan, asalkan minum secara teratur, minimal 1 sendok makan setiap hari.
    Menguatkan tulang:
    madu + susu anlene
    Menyembuhkan luka dan melecur:
    usapkan pada luka
    Lelah dan sesak nafas:
    madu + lebak putih (diparut dan diperah)
    Pembersih muka:
    putih telur + limau nipis (diperah) + madu
    Pelembap muka:
    kobis + madu
    Melangsingkan badan:
    madu + pati kunyit ( minum seminggu sekali)
    Tenaga batin:
    1 sendok madu + 3 biji lada hitam + 1 ulas bawang + kuning telur.
    Wanita mengandung:
    1 sendok teh madu 2 kali sehari
    Gangguan Pencernaan:

    Bisa menggunakan seperempat jeruk lemon, 9 buah strawberi sudah diiris lalu dijus. Tambahkan madu 60 cc, aduk merata dan diminum 2 kali sehari. Untuk pemulihan stamina, ambil 20 gram biji teratai yang telah direndam hingga lembut, 20 gram labu putih yang sudah diiris, 60 cc madu lalu direbus dengan air 500 cc hingga tersisa 250 cc. Air yang tersisa itu diminum selagi hangat dan biji teratainya dimakan.

    Menurunkan Darah Tinggi :

    Gunakan 50 gram biji wijen yang direbus dengan 200 cc air hingga mendidih. Kemudian diangkat dan disaring serta masukkan 60 cc madu, lalu diminum. Lakukan 2 kali sehari. Bagi penderita sakit pinggang, madu cocok untuk dikonsumsi. Gunakan 30 gram daun kucai dan 25 gram jahe yang sudah diiris-iris kemudian dijus. Tambahkan 60 cc madu, aduk merata dan diminum. Lakukan 2 kali sehari.
    Sumber : Google

Tidak ada komentar: